Saturday, January 12, 2013

Ibadah Natal Bersama Keluarga Besar Tanimbar Cimahi – Bandung



Ibadah Natal Bersama Keluarga Besar Tanimbar
Ibadah natal bersama yang dilaksanakan pada hari minggu 30 desember 2012 di Vins Bery Cisarua, dimulai dengan membuat 2 lubang bakar batu, dan di lanjutkan dengan ibadah bersama yang dipimpin oleh Pastor Rudi Rumlus, Osc dan pastur Siktus Nurmalai, Osc berjalan dengan hikmat, acara yang diiringi dengan lagu – lagu berbahasa daerah, menambah kerinduan akan tanah tanimbar. Pesan natal yang disampaikan begitu mendalam, yaitu agar kita tidak hidup dalam kegelapan dunia yang hanya membawa kita semakin jauh dari Tuhan, sebagai keluarga besar tanimbar yang berada di tanah rantau, kita di harapkan selalu menjaga kebersamaan sebagai sebuah keluarga besar, yang saling melindungi, membimbing dan selalu bisa memaafkan sesama saat terjadi perdebatan.
Buka Bakar Batu
Buka bakar Batu
Buka bakar Batu
 Acara di lanjutkan dengan makan bersama dan membuka bakar batu, dengan doa yang di pimpin oleh bapak Alex Luarwan. Walau diguyur hujan gerimis namun tidak menyurutkan semangat kebersamaan dalam acara, dan antusiasme anak – anak pun semakin tinggi karena ingin melihat hasil bakar batu, tradisi yang turun temurun dilakukan dan baru kini dapat mereka lihat secara langsung. Hasil bakar batu yang terdiri dari ubi, singkong, kentang, labu, semakin menambah kerinduan akan tanah tanimbar.
Diselingi dengan hiburan lagu – lagu daerah, anak- anak pun memiliki acara sendiri, dengan bertukar kado natal, yang dipimpin oleh Ibu Elisabet Fadirsair. Walau dengan hadiah yang sederhana, tetapi tetap memberikan keceriaan bagi anak – anak. Selain bertukar kado untuk anak- anak, ada juga pembagian door price sesuai.




Badendang
Badendang
"Selamat natal dan Tahun baru "


No comments:

Post a Comment

Anatomi Fisiologi Reproduksi Wanita

Sistem reproduksi manusia baik pria maupun wanita memiliki struktur organ internal dan eksternalnya masing- masing. Setiap organ dalam sist...