Monday, September 17, 2012

kembali ke dalam pangkuan Bunda Gereja katolik

Dia memang musti kembali ke dalam pangkuan Bunda Gereja katolik yang satu, kudus, katolik dan apostolik. Satu2nya Gereja yang dibangun oleh Kristus Yesus sendiri. Mengapa?
Karena fakta sejarah bahwa:

1) Mayoritas denominasi Protestant menolak mendoakan para arwah. Para pendiri Protestanisme membuang 7 Kitab Suci pada tahun 1500-an. Simply karena kitab2 biblis yang dikanon Gereja katolik sejak abad ketiga ini TIDAK MENDUKUNG doktrin-doktrin Protestanisme.

2) Kitab Suci Katolik memiliki 46 kitab Perjanjian Lama sementara Protestant punya 39 kitab, kita menyebut ketujuh kitab ini sebagai Deuterokanonika (kanon kedua) dan Kitab Suci Katolik mengandung SEMUA Kitab yang secara tradisional telah diterima oleh umat Kristiani sejak masa Yesus.

Sebagai misal, 2 Makabe mendukung doa bagi orang-orang yang sudah meninggal yang DITOLAK oleh kebanyakan orang Protestant. Selain menolak [juga] Kitab Kebijaksanan yang mengandung nubuat tentang kematian Kristus ( keb 1:16, 2:12-14) dan mengajarkan doktrin SOLA FIDE (Hanya Iman) yang bertentangan dengan Surat Yakobus (12:14-18) yang kita baca dan dengarkan dari Misa hari Minggu, 16 Sept kemarin di bawah ini:

Yak 2:14 
Apakah gunanya, saudara-saudaraku, jika seorang mengatakan, bahwa ia mempunyai iman, padahal ia tidak mempunyai perbuatan? Dapatkah iman itu menyelamatkan dia?
Yak 2:15 

Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,

Yak 2:16 
dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

Yak 2:17 
Demikian juga halnya dengan iman: Jika iman itu tidak disertai perbuatan, maka iman itu pada hakekatnya adalah mati.

Yak 2:18 
Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."

Fratres,
Yesus memang mengajarkan, utk taat kpd hirarki (Luk 10:16).

Di samping menolak ajaran para rasul tentang Sola Fide, Protestant, jua menolak perintah Yesus sendiri untuk menerima Roti sebagai TubuhNya sendiri. 

Gereja Ortodoks, menolak mengikuti perintah Yesus yang mengangkat Petrus sebagai gembala atas domba-dombaNya (Yoh 21:15-1

Di jaman para rasul pun terjadi skisma dan bidah (1Kor 13; 2Tes 3:6). Dan hal ini kan terus terjadi sepanjang segala abad sampai kiamat.

Namun apakah karena skisma dan bidah kemudian Gereja tiba-tiba menjadi dua, tiga atau setengah, seperempat? 

Sama sekali tidak.

Yoh 15:1-6 
"Akulah pokok anggur yang benar dan Bapa-Kulah pengusahanya. 
2 Setiap ranting pada-Ku yang tidak berbuah, dipotong-Nya dan setiap ranting yang berbuah, dibersihkan-Nya, supaya ia lebih banyak berbuah. 
3 Kamu memang sudah bersih karena firman yang telah Kukatakan kepadamu. 
4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku. 
5 Akulah Pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. 
6 Barangsiapa tidak tinggal di dalam Aku, ia dibuang ke luar seperti ranting dan menjadi kering, kemudian dikumpulkan orang dan dicampakkan ke dalam api lalu dibakar.

Mereka yang tidak berada dalam Pokok anggur sejati, ie. Kristus, akan mati dan dimasukkan ke Neraka. 
Kristus pun hanya mempunyai satu tubuh (Ef 5:23,30; Kol 1:18,24). 

Gereja hanya ada satu. 

Mereka yang tidak berada bersama Gereja = tidak bersama Kristus. Tentunya Gereja yang dimaksud di sini adalah Gereja yang didirikan Yesus di atas Petrus dimana kuasanya sampai sekarang masih dilaksanakan melalui para penerusnya, yaitu para Paus Roma.

Bagi mereka yang mengeraskan hatinya, biarlah kelak Yesus sendiri yang menghakimi saat IA berseru:
"Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku." (Luk 10:16)

"Qui habet aures audiendi audiat "--"Barang siapa yang bertelinga, hendaklah dia mendengar."

No comments:

Post a Comment

Anatomi Fisiologi Reproduksi Wanita

Sistem reproduksi manusia baik pria maupun wanita memiliki struktur organ internal dan eksternalnya masing- masing. Setiap organ dalam sist...