Saturday, August 8, 2009

Teroris Nakal !!

Jika memang benar, orang yang tewas tertembak di Temanggung, Jawa Tengah, adalah Noordin M Top, bukan berarti terorisme di Indonesia akan berakhir begitu saja. Potensi terorisme di Indonesia masih banyak.

"Apakah memang lantas serta merta dengan tewasnya Noordin M Top maka terorisme di Indonesia punah? Sebab, selama ini terkesan jaringan terorisme itu bolak balik Noordin M Top melulu. Kalau begitu, kesimpulannya sudah habis dong. Saya nggak setuju sama cara pandang itu karena saya melihat bahwa potensi teroris masih marak," Wakil Ketua Komisi III DPR Suripto.Hal itu dikatakan Suripto ketika dihubungi detikcom.
Sel-sel yang dibentuk Noordin, imbuh dia, mungkin memang masih ada. Namun apakah gerakan terorisme pasca Noordin tewas tertembak, perlu dicari tahu apakah masih berhubungan dengan Noordin, atau ada jaringan/pemain lain.

"Misalnya ketika ditangkap di Bekasi ditemukan bom, apa ada benang merahnya dengan Noordin atau yang lain. Jadi itu masih panjang. Bahwa dalam 6 bulan tidak ada gerakan aksi teroris, sangat boleh jadi karena begitu kejadian selalu tiarap. Tapi pola pergerakan teroris ini, apa masih berhubungan?" ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
Dia juga setuju ke depan perlu dibentuk semacam Badan Antiterorisme Nasional. Di mana kekuatan kontraterorisme tidak hanya dari Densus 88 Mabes Polri saja.

"Terorisme itu punya dimensi luas yang tidak cukup ditangani Densus 88 saja. Kalau memburu terorisme betul, tapi kalau memberantas mesti ada satu badan yang menitikberatkan kontraterorisme, kontraitelijen, saya setuju (dibentuk badan antiteroris dari unsur Hankam)," tandas mantan staf Kepala Badan Koordinasi Intelijen Negara (BAKIN).
Hhhmm....kapan semuanya bisa berakhir yah.....ku rindu dunia yang aman dan bebas dari ketegangan karena terorisme....

No comments:

Post a Comment

Anatomi Fisiologi Reproduksi Wanita

Sistem reproduksi manusia baik pria maupun wanita memiliki struktur organ internal dan eksternalnya masing- masing. Setiap organ dalam sist...