Wednesday, March 6, 2019

Instrumen Penelitian Kepuasan Pasien

Contoh instrumen penelitian tentang penilaian Kepuasan Pasien Rumah Sakit


INSTRUMENT
KEPUASAN PASIEN
No ruangan              :
Jenis kelamin          :
Pendidikan               :

Ket:
SP       : Sangat Puas
P          : Puas
CP       : Cukup Puas
TP       : Tidak Puas
STP     : Sangat Tidak Puas

No.
Pernyataan
SP
(5)
P
(4)
CP
(3)
TP
(2)
STP
(1)

X1 : dimensi tangibles (kenyataan)





1.
Perawat menyambut anda dengan ramah saat tiba di ruang perawatan untuk di rawat





2.
Perawat memperkenalkan identitasnya saat anda tiba di ruang perawatan





3.
Perawat memastikan bahwa bel pasien dapat terjangkau dan berfungsi baik





4.
Perawat menjelaskan tentang fasilitas ruangan, jam kunjung dan jadwal visit dokter





5.
Perawat menjaga agar kondisi ruangan pasien selalu bersih





6.
Perawat terlihat rapi dan bersih selama memberikan pelayanan






X2 : Dimensi Reliability (keandalan)





7.
Perawat segera datang saat anda memanggil perawat melalui “bel pasien”





8.
Perawat menjelaskan terlebih dahulu rencana dan tujuan tindakan sebelum dilakukan tindakan





9.
Perawat memberitahu dengan jelas hal-hal yang harus dipatuhi oleh pasien selama dalam perawatan





10.
Perawat percaya diri dan meyakinkan saat memberikan penjelasan kepada anda 






X3 : Dimensi responsiveness (tanggung jawab)





11.
Perawat segera menangani anda, begitu anda tiba di ruang rawat inap





12.
Perawat tanggap dan cepat merespon setiap keluhan anda





13.
Perawat menanyakan nama dan tanggal lahir anda sebelum memberikan obat





14.
Perawat menanyakan nama dan tanggal lahir anda sebelum melakukan tindakan





15.
Perawat memperkenalkan identitasnya setiap pergantian shift





16.
Perawat menanyakan keluhan anda setiap pergantian shift






X4 : Dimensi Assurance (jaminan)





17.
Pelayanan perawat membuat keluhan anda semakin berkurang





18.
Perawat bersikap ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan





19.
Perawat memberikan informasi dengan jelas dan ringkas kepada anda





20.
Perawat selalu memeriksa secara berkala cairan infus anda






X5 : Dimensi empathy (empati)





21.
Perawat selalu mempertahankan kontak mata saat berkomunikasi dengan anda





22.
Perawat dengan sabar mendengarkan keluhan anda





23.
Perawat menawarkan bantuan untuk memandikan anda





24.
Perawat merapihkan/mengganti seprai anda setiap hari





25.
Perawat memasang sampiran atau selimut jika melakukan tindakan yang privacy





26.
Perawat mengucapkan terima kasih atas kepercayaan anda terhadap palayanan yang diberikan












                                                                                       


1 comment:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.biz...^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete

Anatomi Fisiologi Reproduksi Wanita

Sistem reproduksi manusia baik pria maupun wanita memiliki struktur organ internal dan eksternalnya masing- masing. Setiap organ dalam sist...